Cerita Jumat: Kenapa Belum Berjilbab?

Tausiyah dari Ustadzah Lulung El Djauhar. Enjoy ๐Ÿ™‚

Percakapan seorang wanita ( W ) dg Ustad ( U )

W : Saya ga mau berjilbab, itu kuno.
U : Zaman tarzan lebih kuno lg ga pake jilbab.

W : Jilbab belum tentu baik.
U : Yang jilbab belum tentu baik, apalagi yang ga berjilbab.

W : Ga menjamin wanita berjilbab itu solehah.
U : Ga semua wanita berjilbab itu solehah,tapi wanita solehah itu pasti berjilbab.

W : Saya kmarin liat ada yang berjilbab nyuri.
U : Malah yang ga berjilbab lebih banyak yang nyuri.

W : Lebih baik jilbapin hati dulu (buat hati baik)
U : Ciri-ciri hati muslimah yg baik adalah berjilbab.

W : Kalo jilbab masih ma’siat gimana, kan dosa?
U : Kalo ga berjilbab & ma’siat dosanya dobel.

W : Kalo aku pake jilbab, ga ada yg mau sama aku.
U : Banyak yang berjilbab & mereka nikah. Lagian laki-laki baik biasanya lebih suka nikah dengan Muslimah berjilbab.

W : Kalo calon suamiQu ga suka gimana?
U : Jika didepanmu dia ga ta’at pada Allah, siapa yang menjamin dibelakangmu dia setia padamu?

W : Aku ga mau dikendalikan orang tentang apa yang harus aku pake.
U : Trus knapa tv,majalah,sinetron bisa kendalikan fashionmu? :/

W : Aku belum pengalaman pake jilbab.
U : Pake jilbab kaya nikah, pengalaman ga diperluin, yang penting jalanin dulu.

W : Aku ga bebas kemana2, ga bisa nongkrong, clubbing, gosip, kan malu sama jilbab!
U : Jilbabmu mengurangi kema’siatanmu.

W : Apa nanti kata orang kalo aku pake jilbab?
U : Katanya tadi jadi diri sendiri, ga peduli kata orang laen…

Sahabatku, mengapa muslimat belum berjilbab?

1. Belum tahu tujuan, hikmah & hukum jilbab wajib (QS 33:59)..
2. Tahu tetapi belum siap.
3. Sangat cinta dunia.
4. Byknya ma’siyat sehingga merasa belum pantas berjilbab.
5. Pengaruh keluarga, lingkungan, pendidikan, kebiasaan & budaya sekuler.
6. Anggapan kalau Islam itu hanya ritual sholat, haji dll.
7. Anggapan yg penting aku baik padahal agama adalah tunduk patuh pada SYARIATNYA.
8. Pengalaman jelek pada wanita berjilbab yg buruk ahklaknya padahal Islam adalah agama sampul (jilbab) & isi (ahklak mulia).
9. Merasa tdk cantik dg berjilbab, padahal kecantikan sebenarnya ta’kala menjadi wanita sholehah.
10. Belum tahu dosa besar dg siksa pecut api neraka pada bagian aurat yg terbuka.

SubhanAllah, mulailah mempelajarinya, jangan malu, gengsi, minder, menunda2 lagi, banggalah sebagai wanita mu’minat & belajarlah kepada sahabat terdekat yang indah istiqomah dengan jilbabnya, hidup kita didunia ini sekedar mampir, sahabatku.

ุตู€ู€ุฏู‚ ุงู„ู„ู€ู€ู‡ ุงู„ุนู€ู€ุธูŠู… ูˆุตู€ู€ุฏู‚ ุฑุณู€ู€ูˆู„ ุงู„ู„ู€ู€ู‡ ุงู„ู†ุจูŠ ุงู„ุญุจูŠุจู€ู€ู€ ุงู„ูƒุฑูŠู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…
Shodaqallaahul ‘Adziim, wa Shodaqor rasuulullaahi nabiyyil habiibil kariim..
(Maha Benar ุงูŽู„ู„ู‘ู‡ู dengan firman-Nya, dan benar ucapan Rasul, nabi dan kekasih yg pemurah..)

Leave a Reply

