Cerita Jumat : Pacaran?

Soal cinta itu klasik. Kapanpun pasti menarik untuk dibahas. Kali ini nemu ada kultwit dari @pksjerman via Aki Awan membahas tentang cinta, perjodohan dan fitrah mencari pasangan. Tentunya dari sisi Islam. Ga diedit tapi beberapa singkatannya saya rapihkan biar lebih enak dibaca.

Enjoy πŸ™‚

diambil dari :Β http://www.islamedia.web.id/2011/11/ssst-pksjerman-pacarannn.html

1. Manusia sekelas nabi Adam pun gelisah saat beliau masih sendiri… . #pacarannn

2. Sebagaimana semua laki-laki yang di kemudian hari dilahirkan oleh ibunya ke dunia, nabi Adam adalah manusia biasa. #pacarannn

3. Mengapakah gelisah? Karena setiap orang memerlukan teman yang bisa diajak berbagi. # pacarannn

4. Apa yg dilakukan saat itu? Nabi Adam berusaha menuntut banyak ilmu, berbagai nama-nama benda yg diajarkan oleh Allah SWT. #pacarannn

5. Allah mengetahui kebutuhannya… manusia pertama yg Ia ciptakan itu membutuhkan pasangan. #pacarannn

6. Kemudian Allah pun menciptakan pasangan baginya, dan ini adalah salah satu dari tanda-tanda kebesaran-Nya. #pacarannn

7. Hari-hari berlalu, nabi Adam as bersama sang istri, Hawwa, hidup bersama di surga-Nya yg tenang. #pacarannn

8. Namun mereka berdua tergelincir melanggar larangan Allah, sehingga diturunkan ke bumi di tempat yg terpisah. #pacarannn

9. Di bumi, nabi Adam & Hawwa hidup terpisah dengan jodohnya, selama sekian ratus tahun lamanya. #pacarannn

10. Menurut para ahli sejarah, Adam diturunkan di sekitar India sedangkan Hawwa di Jeddah (jazirah Arab). #pacarannn

11. Akhirnya Allah mengijinkan mereka berdua bertemu di Jabal Rahmah (gunung kasih sayang), Padang Arafah. #pacarannn

12. Saling merindu, Nabi Adam menempuh perjalanan yang lebih jauh & berliku dalam mencari jodohnya dibanding Hawwa. #pacarannn

13. Demikisn pulalah kecenderungan manusia hingga saat ini: kaum laki-laki lebih banyak bergerak & perempuan cenderung menunggu. #pacarannn

14. Pasangan manusia pertama itu diciptakan untuk bersama di surga, kemudian terpisah saat diturunkan ke bumi. #pacarannn

15. Bahwa sesungguhnya kita semua diciptakan berpasang-pasangan, dan telah ditentukan lahir, mati & rezeki (termasuk jodoh) kita. #pacarannn

16. Kita tidak bisa memilih kapan kita lahir & siapa orang tua kita, tidak pula tahu di mana & kapan kita meninggal dunia. #pacarannn

17. Juga siapa jodoh kita, sudah ditentukan dalam bab rezeki. Bagaimanakah konsep jodoh itu? #pacarannn

18. Apakah setiap orang menikah dengan jodohnya? Tidak ada yang tahu pasti, maksimal kita hanya bisa merasakan, iya atau tidaknya. #pacarannn

19. Nah, masing-masing sudah disiapkan jodoh, pasangan terbaik & paling cocok untuk kita. Disiapkan langsung oleh Sang Pencipta. #pacarannn

20. Apakah kita akan dipertemukan dengan jodoh kita di dunia atau di akhirat kelak, itu pun bagian dari takdir-Nya yg agung. #pacarannn

21. Yang bisa dilakukan saat belum dipertemukan dalam pernikahan adalah meneladani nabi Adam: mempelajari ilmu sebanyak mungkin. #pacarannn

22. Juga, sebagaimana Adam & Hawwa setelah diturunkan terpisah ke bumi, berusaha mencari jodohnya yg terpisah. #pacarannn

23. Nah, setelah tuit2 pendahuluan tadi, mari kita masuk ke topik utama… #pacarannn πŸ™‚

24. Dimulai dengan sebuah pertanyaan: # pacarannn itu apa yak? Dari doeloe ada byk sekali versi yg beredar & berbeda-beda.

25. Ada yang bilang klo #pacarannn itu proses menuju pernikahan. Tapi ada juga yang berpendapat ngga harus menuju… yang penting ada suka-sama-suka

26. Kesimpulan sementara, #pacarannn itu cenderung diartikan pada “hubungan spesial” antara seorang laki2 & seorang perempuan sebelum pernikahan.

27. Muncul pertanyaan baru: apakah proses #pacarannn dgn orang yg bukan/blm menjadi suami/istri kita itu memang harus atau wajib dilalui? πŸ™‚

28. Dan muncul jg pertanyaan, emang# pacarannn itu aktifitasnya ngapain aja yak? Positif atau negatif? πŸ™‚

29. Nabi Adam sbg manusia pertama pun resah saat Hawa blm diciptakan. Apalagi saat diturunkan terpisah di dunia. #pacarannn

30. Nah, konsep jodoh tadi jg mendukung bahwa masing-masing dari kita sebenarnya sudah pernah berpasangan dengan jodoh kita sebelum dilahirkan. #pacarannn

31. Kemudian kita “diturunkan” ke bumi, terpisah dgn jodoh kita. Mengapa dipisah? Utk menguji, apakah kita mau mengambil hikmah. #pacarannn

32. Salah satu hikmah-Nya yg mulia adalah, agar kita tdk menyerah! Trs berusaha bertemu dgn jodoh kita di dunia. #pacarannn

33. Hikmah yg lain? Agar kita berbaik sangka kpd-Nya, bhw kita akan dipertemukan dgn jodoh kita… segera! *aminnn πŸ™‚ #pacarannn

34. Yg sangat layak kita inget-inget, jodoh kita adalah yg terbaik & disiapkan utk kita… selain itu, jelas bukan yg terbaik. #pacarannn

35. Mungkin ada yg bilang… #pacarannn itu kan penjajakan, biar lebih tau apakah pacar kita itu jodoh kita atau bukan.

36. Bisa jadi itu ada bnrnya. Tapi jangan lupa, bahkan setelah menikah pun tidak ada yg tahu pasti apakah seseorg itu jodoh atΓΆ bukan. #pacarannn

37. Tanya yg udah nikah deh, max hanya bisa merasakan jodoh atΓΆ bukan. Tapi tidak tahu pasti & perasaan bisa keliru. #pacarannn

38. Klo buat penjajakan? Justru belum tentu yg diperlihatkan selama #pacarannn itu yg orisinil. Jangan2 isinya pencitraan mulu. πŸ™‚

39. Ayo dong, langsung bahas yg lebih dalem. Gimana, boleh ngga sih, kita #pacarannn itu? OK… siap2 yak… πŸ™‚

40. Skrg kita liat dulu, ngapain sih # pacarannn itu… telpon2an? Tukeran pic? Nonton bareng? Gandengan? Ciuman? Atau…? πŸ˜‰ dll.

41. Di Quran dijelaskan bahwa semua laki-laki yg normal pasti punya kecenderungan pada perempuan, demikian juga sebaliknya. #pacarannn

42. Jadi tertarik pada lawan jenis itu normal. Tapi apa ini bisa jadi alasan beraktifitas #pacarannn seperti td? Ayo kita periksa.

43. Dlm banyak bahasan tentang hub antar-lawan jenis, ada istilah “menikmati” yg bisa berarti bbg aktifitas pd #pacarannn.

44. Contoh, klo ada laki-laki yang memandangi wajah perempuan, itu sudah dikatakan menikmati. Apalagi menyentuh & membayangkan yg lebih. #pacarannn

45. Apalagi jika – na’udzubillah – sampe jatuh ke free-sex, itu sdh lebih dr menikmati, itu merenggut kesucian perempuan. #pacarannn

46. Adapun perempuan yg menyediakan dirinya utk dinikmati wajahnya, kulitnya dsb, pelan-pelan ia sudah mengurangi kesucian dirinya. #pacarannn

47. Maka pertanyaan untuk para laki-laki, relakah jika jodoh Anda yg masih disimpan keberadaannya oleh Allah itu, dinikmati org lain? #pacarannn

48. Sedangkan untuk para perempuan, tidakkah Anda ingin memberikan yg terbaik utk suami nantinya? Menyimpan rapat-rapat semua utknya? # pacarannn

49. Apabila seorang laki-laki sudah yakin seorang wanita adalah jodohnya, maka ajaklah untuk menikah. Sehingga Anda tidak mengurangi kesuciannya dengan #pacarannn.

50. Klo belum mampu? Maka sebaiknya tidak mengurangi kesuciannya dgn menikmatinya. Pergilah & berpuasalah. Jodoh tak lari ke mana. #pacarannn

51. Tapi #pacarannn kan enak? Enaknya cuma secuil, mas bro. Yg laki2 tdk terlalu merasakan jeleknya. Perempuanlah yg TERHINA dgn itu.

52. Ayat? Hadits? Dalil? Banyak. Bejibun. Ngga kurang2 lah. Tinggal kitanya aja gimana. # pacarannn

53. Nah, sekarang, jika ada di antara kita yang terlanjur jadi aktifis dalam #pacarannn… gimana dong enaknya? #eaaa πŸ™‚

54. Pertama-tama sebaiknya masing-masing jujur pada diri sendiri, bahwa ada sesuatu yg hilang selama beraktifitas #pacarannn. Bisa cek tuit kmrn. πŸ˜‰

55. Kedua, jgn kuatir soal “siapa yg akan mengisi hati”. Perempuan yg baik, niscaya jodohnya adl laki2 yg juga org baik. #pacarannn

56. Ingat, salah satu hikmah Adam & Hawwa diturunkan terpisah di bumi adalah agar masing-masingbersabar & berusaha sebaik mgkn. #pacarannn

57. Maka kita jg hrs bersabar & trs memperbaiki diri. Siapa pun yg bukan jodoh kita, bukanlah yg terbaik utk kita. Pasti. #pacarannn

58. Jaga baik2 diri kita, persiapan to the max utk sebuah ikatan suci yg Allah teguhkan dlm al-Quran. Tidak perlu pake #pacarannn, tuips. πŸ˜‰

59. Yakinlah, bhw Allah takkan mengingkari janji-Nya. Ia Yang Maha Sempurna, Ia lebih mengetahui ttg diri & jodoh kita. #pacarannn

60. Sekian dulu ttg #pacarannn, tuips… smoga bermanfaat. Mhn maaf klo ada yg krg berkenan atas kultuit ulangan dr bbrp bln lalu ini. ;D

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s