Kilas Balik Mengajar

Partners in Crime

Waktu kuliah dulu, saya harus mengambil satu mata kuliah yg menurut prof saya akan berguna kalau nanti kami mengajar. Pada waktu itu kita -saya dan seorang teman- sih cuma angguk2 aja. Mengajar? No way! Kami sekolah lagi bukan untuk jadi guru. Kami akan menjadi produser tivi yang paling top! Program kami akan ditonton masyarakat sedunia! Lebih terkenal dari Baywatch!!!

Setelah lulus, kami pun pulang. Dia ke Kuala Lumpur, saya ke Jakarta. Mulailah kami bekerja, di Astro TV dan RCTI, stasiun televisi yang top di negara masing-masing. Sungguh masa yang sangat menyenangkan, bisa terjun langsung, mengaplikasikan apa yang selama ini hanya kami pelajari. Pertama kali melihat nama terpampang di layar kaca oh rasanya! Senaaang tak terkira ๐Ÿ˜€

Namun hidup tak selamanya berjalan sesuai rencana. Pada satu titik saya harus memilih, bekerja atau berhenti. Tak ada jalan tengah di produksi. Sedih, senang, kecewa, kesal, semua campur aduk. Tidak ada yang perlu disesali, namun jujur saja, kadang terpikir ah pastilah saya sudah menjadi ini dan itu kalau jalan lain yang saya pilih.

Meskipun demikian, saya berusaha untuk menjaga hubungan dengan industri yang saya tinggalkan. Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi kan? Benarlah, suatu hari datang telepon singkatnya mencari trainer di bidang media, tertarikkah?

Melalui persiapan dan degdegan, kelas pertama pun hadir. Rasanya gak karuan. Untung ditemani dua sahabat yang sudah berpengalaman mengajar. Dan berjalanlah kelas itu sampai selesai.

Ah profesorku benar sekali. Mengajar memang suatu pilihan yg layak untuk dipertimbangkan. Mungkin tidak se’glamour’ bekerja di industri tapi ada kepuasan lain. Nama saya tidak terpampang di layar kaca, tapi saya memberikan sesuatu yang baru bagi murid-muridku. Ilmu baru yang semoga berguna untuk mereka nantinya. Seperti yang dilakukan oleh para guru2ku dahulu.

Tol JORR 5/2/10
Prof. Murray-Brown, forever indebted to you. Thank you. xxx

Advertisements

4 thoughts on “Kilas Balik Mengajar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s