Kudu yang lebih muda yaks?

Cowok itu emang kadang aneh. Menyangkut masalah perkawinan, giliran kawin lagi mau, tapi coba ditawarkan yang lebih tua, meski masih canti pasti langsung ogah. Pegimane seeh?

Contohnya ya seperti yang dibawah ini:

T (teman) : Mba, cariin dong. yg cantik, soleh, dan lain-lain

S : yang lain-lainnya itu apa?

T : terserah Mbak, yg penting setia

S : kalau usianya lebih tua gimana?

T : waw jangan dong

S : kamu umurnya berapa sih?

T : 22 tahun, mau nyari selisih 3 tahunan gitu

S : Padahal teman-teman saya ada lho yang menurut saya sih masuk kriteria kamu, gak jauh banget kok, 30an.

T : waw. kalo 30, waduh jauh amat

S : Khadijah lebih tua dari Rasulullah

T : itu jaman dulu

S : yeee… alasannya basi amat! kalo niru beristri banyak mau giliran menikah ama yang lebih tua nggak mau

T : bukan nggak mau ini soal masa depan juga dan kelanggengan berkeluarga

S : lho perempuan kan usianya relatif lebih panjang dari cowok

T : siapa bilang

S : secara statistic perempuan umurnya lebih panjang dari laki2, lebih banyak nenek2 janda daripada kakek2 duda.

T : ooooo tapi itu kan bukan alasan yg kuat

S: Lah itu kan yang kamu bilang kenapa kamu suatu saat ingin beristri lebih dari 1? Karena lebih banyak perempuan daripada laki-laki di dunia?

T: Iya sih tapi…

S: Nah ini sekarang mba mau mengenalkan kamu sama perempuan cantik, shalatnya rajin, baca Quran lancar, pribadinya juga keren. Tapi langsung kamu tolak karena umurnya 30?

T: yah kan aku juga punya kriteria ideal mba…

S: emang kayak apa?

T: ya itu tadi, cantik, sholihah, lebih muda, kalau bisa lebih pendek….

S: Jyaaaaaah….

T: emang cantik gak perlu mba?

S: ya perlulah. Cantik kan subyektif, yang penting nyambung dan agamanya bener. Klo dua itu dapet, insya Allah dimata kita dia akan selalu cantik.

T: Berarti suami mba ganteng dong…

S: Pasti!

T: Cinta pada pandangan pertama ya?

S: Enggak

T: Lho? kok enggak sih mba? Katanya ganteng?

S: Hehehe….

T: trus kok jadinya sama dia?

S: Karena ngobrol sama dia menyenangkan.

T: Lebih muda ya?

S: Enggak…

T: Nah tuh mba sendiri milihnya yang lebih tua!

S: girang kamu ya? Lho klo perempuan itu hanya bisa memilih dari yang menawarkan dirinya. Masa mba ngejar2 brondong?

T: Ya tapi kan..

S: tapi2 apa?

T: Hehehe…

S: eh udah adzan tuh, udahan dulu ya.

T: baik mba.

Advertisements

5 thoughts on “Kudu yang lebih muda yaks?

  1. Tulisan ini ringan, tapi sungguh mengandung hikmah yang dalam. Di sinilah sesungguhnya kita bisa bermuhasabah tentang diri kita dalam menginginkan segala sesuatu: jangan-jangan segalanya telah dipimpin oleh nafsu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s