6 Cara Mudah Memilih Presiden

Ingin memilih? Punya hak suara? Masih bingung siapa yang dipilih? Ikuti langkah2 berikut ini:

1. Kalau kamu suka dengan Pemerintahan saat ini, maka pilihlah incumbent, ato presiden yang sekarang. Rasanya nggak bakalan berubah drastis.

ATAU

2. Pilih capres yang manifesto/perkataan/tindakannya kamu paling cocok. Mungkin nggak semua perkataannya kamu suka atau setuju tapi dari ketiga calon tersebut biasanya sih ada satu yang lebih menonjol untuk kamu dibanding yang lainnya.

ATAU

3. Tanya seseorang yang opini politiknya kamu percaya trus pikirkan kembali setuju nggak ama dia.

Saya biasanya suka diskusi dengan Ibu dan suami saya. Ibu saya suka milih berdasarkan perasaan sementara suami saya suka memikirkan hal-hal seperti ini. Entah kenapa seringkali pilihan mereka suka sama!

ATAU

4. Proses eliminasi. Coret kandidat yang kamu tidak ingin jadi presiden sampai ada sisa satu, nah pilihlah dia. Kecuali kamu mencoret semuanya…

ATAU

5. Pilih tidak memilih. Pilih Golput.

ATAU

6. Ketika berada di bilik pemilihan, buka kertas suaranya, tutup mata, gerakan tangan kanan diatas foto para kandidat bulak balik kiri kanan dan nyanyikanlah lagu berikut ini;
“Hom pim pah alaihum gambreng. Pok Ijah pakai baju rombeng!” untuk kemudian dilanjutkan dengan lagu ini,
“Cap cip cup pisang rebus, duit seratus bintang kejeblus!”

Diatas foto siapa tangan kamu berhenti maka dialah yang kamu pilih.

Kalau kamu nggak percaya sama Tuhan, bisa juga tanya Jelangkung. Tapi kayaknya sama KPU nggak boleh deh main Jelangkung di bilik pemilihan. Jadi tanya aja sebelumnya ya.

Selamat memilih!

Advertisements

6 thoughts on “6 Cara Mudah Memilih Presiden

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s