Baik Hati Atau Lugu?

Entah kenapa saya ini sering dihampiri peminta-minta. Maksudnya kalau ada segerombolan orang trus ada peminta-minta biasanya saya suka ditargetkan duluan baru orang lain. Tadi siang lagi mengawasi anak-anak main di AW tiba-tiba ada yang mengaku orang bisu dan jualan overpriced prentilan. Sebetulnya rada males tapi entah gak bisa bilang enggak.

Jadi ingat kejadian-kejadian lain misalnya, waktu di Istanbul lagi jalan-jalan di taman dari sekian banyak orang kok ya saya gitu yang didatangi oleh Gipsy dan beruangnya. And like an idiot, mau lagi ‘diajak’ pose sama beruang trus diminta ‘sedekah’ cuma-cuma. Atau di London, di tengah-tengah Oxford Street lagi asyik-asyik liat toko eh didekati ‘penjual’ bunga. Namun yang ini saya tolak soalnya dah sering dapat peringatan dari pemerintah Inggris soal mereka ini.

Yang cukup top waktu di Boston. Kali ini emang lagi sendirian pulang dari kelas malam, entah darimana ada cewek nangis-nangis katanya abis kecopetan trus gak punya ongkos pulang jadi minta duit. Dikasih lagi. Pas sampai rumah saya langsung cerita ama temen serumah. Dia senyum trus bilang bahwa saya baru aja ketipu. Menurut dia kalau emang bener dia abis kecopetan seharusnya langsung ke polisi pasti ditolong. Ooo… Begono…

Apa saya punya tampang lugu sehingga gampang ketipu atau memang sedang ditegur untuk lebih banyak bersedekah ya? Kadang emang suka karunya sih.
Yah entahlah. Mungkin saya kurang banyak sedekah. Saya cuma berharap mudah-mudahan mereka memang butuh dan itu jadi berkah untuk mereka.
Yah entahlah

Advertisements

6 thoughts on “Baik Hati Atau Lugu?

  1. Cerita mba yg di Boston sama kaya pengalaman nena di rscm, kebetulan waktu itu kantor nena disebelah RSCM, ada ibu2 bilang anaknya di RSCM dia ga punya duit buat nebus obat sambil nangis lah yah…. duh dasar nena malah ikut nangis dan ngajak tuh ibu ke atm, ambil duit nena, hampir 1/2 gaji nena kasih tuh ibu…sampe kantor nena diketawain ma temen nena, katanya banyak bgt yg kaya gitu, 1 or 2 bulan kemudian tuh ibu mungkin udah lupa ma nena, nangis lagi…. dengan gemes nena bilang, baru sakitnya bu… iya neng baru masuk kemaren, nena tarik kan tangannya ya ampun bu, saya aja masih inget ma iby, ibu udah lupa ma saya, ibu udah nguras tabungan saya skr masih mo nipu lagi, yang tadinya lemes tuh ibu begitu kuat, tangannya yg nena pegang dilepas di lari kenceng banget, aduh tuh ibu …. kasihan kan kalo beneran ada orang yang bener2 butuh jadi ga percaya. Pernah juga di UI Depok ada anak kecil katanya ga punya ongkos pulang rumahnya di Bogor, nena kasih lah uang tokh sedikit, eh ga lama tuh anak kecil ditenteng ma temen nena, disuruh minta maaf dan balikin uangnya krn he3x…. tuh anak kecil tetangga kost temen nena, rumahnya diseberang kampus, lagian mo nipu kok ga jauh2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s