Production is my Passion

Ketika ditelpon buat ngajar di Movie Clinic tadinya rada ketar-ketir juga. Pas baca materinya mulai lega, bisa lah kalau ngajar ini. Begitu sampai di kelasnya tetap sih ada butterfly in my stomach alias stage fright. Tapi pas mulai ngoceh…

Everythings starts rushing back. All those years in school and being involved in various production be it student workshops or professional crews, all the bickering, the clash of ‘artistic ideas’ it all just came back to me and I realise home much I miss being in production. There’s nothing quite like it.

Dari hanya ide yang dilontarkan saat makan siang, kemudian berkembang menjadi sinopsis, skenario, shooting, sampai akhirnya menjadi penyatuan gambar dan suara.

Suatu proses yang sangat melelahkan dan terkadang menyebalkan tapi seperti komentar seorang AD, “Produksi tu kayak narkoba, bikin ketagihan.”

Iya juga sih. Meski lama, bikin sakit, belum drama-dramanya dan almost always pasti ada dramanya tetap aja ada momen-momen when it all works in sync and beautiful and biasanya sih udah tak tinggal tidur πŸ˜‰

I truly miss being in production. Someday I shall be in a production again!!!

Advertisements

Melihat Yang Suka Masuk Televisi

Cuma pengen cerita kalau kemaren pas sidak ke PIM ketemu… halah ketemu, tepatnya melihat beberapa orbek. Yah, paling enggak mereka sering masuk tipi lah. Penglihatan pertama (kesannya kayak lagi menerawang atau melihat ke dunia lain gitu sih) adalah Ayu Azhari bersama 2 anaknya sedang ngopi sama entah siapa. Masih tetap cantik dan menurut saya paling cantik dari the infamous Azhari siblings cuma overhear dia ngomong sama waiternya kok galak amat yaks? oh well, cape kali ngurusin bayi πŸ˜‰

Sightings kedua, Hanung Bramantyo dengan 2 orang juga entah siapa. Nggak lihat lebih lanjut apakah si Fajar atau bukan karena terlalu terpesona sama mas Hanung. Abis sekarang doi jadi cakep sih. Dulu kayaknya sumpek gitu sekarang cerah n ganteng. Faktor Mecca? Entahlah. Harusnya disapa kali ya, wong pernah kerja bareng gitu tapi ah sudahlah biar saja dia melenggang dengan damai bersama teman-temannya.

Sightings ketiga, seorang artis sinetron. Namanya lupa siapa. Cuma nggak secantik pas di tipi. Hmm… Mungkin lighting dan makeup memang bisa merubah wajah. Ya lucu aja pas liat aslinya ooo ternyata…..

Sightings keempat, Armand Maulana. Halah… ini mah liatnya dah kapan tau sebenernya. Maksa.com abis Armand jangkung bin guanteeeeng. Apalagi waktu itu lagi gendong anaknya sambil jalan sama istrinya. Duh happy family banget deh, jadi seneng liatnya. Semoga langgeng ya mas Armand.

Lomba Desain Logo Milis Pembaca Asma Nadia

note: sebagai salah satu moderator rasanya kurang afdol kalau belum diposting disini juga. Biar si akang seneng πŸ˜‰

Tak terasa sudah 3 tahun umur milis kita tercinta dengan lebih dari 1700 member. Wow! Banyak juga ya yang suka baca bukunya Mbak Asma Nadia. Rasanya sudah waktunya kita punya kaos milis ya. Apalagi dah punya klub buku segala, asyik kali ya kalau punya tas khusus klub buku macam Oprah’s book club.

Belum kalau nanti umrah bareng, (amiiin) kudu punya pin biar ketauan rombongannya. Tapiii… sebelum semua terwujud kita perlu punya logo dulu biar keren. Ya nggak? ya iyaa la.. masa ya iyaa dong!

Nah, karena milis pembacaAnadia belum punya logo, maka sekarang kita buka LOMBA LOGO MILIS PEMBACA ASMA NADIA!!! Keluarkan jurus-jurus kreatifmu, buat desain logo milis dan lihat; 1700 orang mengenakan kaos dengan logo buatanmu! Sip nggak? Simak nih peraturan dan ketentuannya. Selamat berkarya dan berlomba!

KETENTUAN DAN PERATURAN LOMBA DESAIN LOGO

Milis Pembaca Asma Nadia

Persyaratan Peserta

  1. Terbuka untuk member milis Pembaca Asma Nadia kecuali panitia, dewan juri dan keluarganya. (Yang belum joint, buruan joint!)
  2. Tidak dipungut biaya pendaftaran
  3. Peserta wajib membuat surat pernyataan keaslian ide (bisa didownload diattachment di bagian bawah.

Kriteria Logo

  1. Logo adalah karya asli, bukan jiplakan atau contekan
  2. Logo harus mencantumkan text Pembaca Asma Nadia
  3. Logo harus dapat mengkomunikasikan misi dari Milis Pembaca Asma Nadia: Mencerminkan spirit milis Pembaca Asma Nadia yaitu: Milis yang sejuk, tempat siapa saja mengasah diri dan menebar peduli untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari (Iman, Ilmu, Amal)
  4. Penampilan logo sederhana, mudah diingat & diterapkan pada berbagai kemungkinan teknik dan media, baik 2 dimensi maupun 3 dimensi
  5. Logo belum pernah dipublikasikan / disayembarakan
  6. Semua karya yang masuk final menjadi milik panitia
  7. Dewan Juri dan Panitia berhak melakukan perubahan desain bila diperlukan dan pemenang wajib melakukan revisi perubahan

Jadwal Penerimaan dan Penjurian

  • Batas akhir penerimaan logo adalah tanggal 14 Februari 2009
  • Penjurian Tahap 1 dilakukan tanggal 14 Maret 2009
  • Penjurian Tahap 2 dilakukan tanggal 28 Maret 2009
  • Panitia & Dewan juri tidak melayani surat menyurat pada lomba ini.
  • Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat
  • Semua karya finalis dan pemenang menjadi hak milik Milis Pembaca Asma Nadia

Dewan Juri

  1. Asma Nadia
  2. Biru Laut
  3. Helvy Tiana Rosa

Penentuan Penilaian

  1. Orisinalitas karya
  2. Relevansi logo dengan misi Milis Pembaca Asma Nadia
  3. Unsur estetika
  4. Pengaplikasian logo pada berbagai media

Hadiah

Satu (1) pemenang Utama berhak mendapat hadiah berupa:

  • Uang tunai senilai Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah)
  • 1 kaos milis
  • Paket buku dari Asma Nadia

Sembilan (9) Finalis akan mendapatkan hadiah berupa :

  • 1 Kaos Milis

Ketentuan Teknis

Peserta dapat mengirimkan maksimal 2 alternatif logo

  1. Logo harus memiliki warna yang mewakili milis Pembaca Asma Nadia
  2. Identitas peserta (Nama, Alamat, Pekerjaan, No telpon) disertakan dalam pengiriman logo via email
  3. Konsep diketik A4, 1,5 spasi, dan lampirkan sebagai attachment

Menyertakan

  1. Folder Logo Asli: Corel Draw/Freehand/Illustrator
  2. Folder Presentasi: JPEG 300 dpi (high quality)
  3. Folder Konsep Logo: Ms Word
  • Semua dokumen dikirimkan ke Panitia Sayembara Logo Milis Pembaca Asma Nadia di logomilis@gmail.com
  • Untuk keterangan lebih lanjut, peserta dapat mendownload informasi di sini:
  1. file milis Pembaca Asma Nadia di http://groups.yahoo.com/group/pembacaanadia/files/
  2. MP Pembaca Asma Nadia

ps: surat kesediaan bisa didownload di:

http://pembacaanadia.multiply.com/journal/item/11/Lomba_Disain_Logo_Milis_Pembacaanadia