Ketemu Helen lagi!

Sejak saya ngeh sama google, seringkali saya mencoba mencari teman-teman lama saya dengan menguggling mereka. Lebih sering nggak dapet sih πŸ˜€ temen-temen saya pada underground kali yak?

Neng Helen ini termasuk yang rajin saya gugle karena dia adalah ‘penyelamat’ saya di Leeds. Agak sulit bagi saya untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan kampus dan kultur Inggris. Saya sempat merasa depresi, nggak ada teman, aktifitas sosialnya gak nyambung, bla bla bla, sampai saya ketemu Helen. Kita ditemukan di sebuah tugas kelompok, kayaknya waktu itu pemilihannya rada2 kayak arisan deh, dosennya mengacak kita semua dan saya dapatnya Helen, trus sapa lagi gitu lupa. And she matched my chemistry! Rada2 gilingan, suka jalan2, suka dugem juga, relatif suka jajan, pokoke enak deh maen ama neng Helen. Sejak itu Leeds Uni yang kelabu berasa lebih ceria. Uhuy!

Kita sobatan, kalau libur telpon-telponan, bahkan saling mengunjungi rumah masing2. Dia di Lake District, saya di Amsterdam.

Setelah lulus, kita pun berpisah. Saya ke Boston, dia ke Dublin dan kami kehilangan kontak. Helen rada2 alergi ama teknologi, emelnya akhirnya mati dan alamat ortunya entah ada dimana dalam tumpukan barang pindahan.

Google, friendster, facebook, semua saya gunakan untuk mencari Helen. Nihil. Sampai saya jalan2 di fb, nemu fotonya Peter di Lyddon Hall, yang kembali mengingatkan saya akan masa kuliah dulu. Surfing ke situs alumni, tak ada hasil. Saya jadi penasaran, masa sih saya tidak bisa menemukan satupun teman dari jaman kuliah??? Buka lagi fb, ketik lagi neng Helen dan… There is her lovely face staring back at me. Akhirnya, join juga dia sama fb!

Sudah 10 tahun, pasti kami juga sudah banyak berubah tapi saya senang, setidaknya tali silaturahim yang sempat terputus bisa terjalin lagi. Who knows, kali2 ada rejeki bisa jalan2 ke Dublin ketemu sobat lama lagi πŸ˜‰

2 thoughts on “Ketemu Helen lagi!

Leave a Reply

