Ke JCC Book Fair

Gara-gara ngobrol soal buku hardcover ama Bhai jadi tau deh kalau minggu ini ada book fair di JCC. Bhai wanti-wanti kalau mau buku impor kudu datang di hari pertama kalo nggak yang bagus-bagus bakalan abis.

Berbekal wasiat Bhai maka pergilah daku kemarin siang. Sasaran pertama, Periplus! Eh tapi ada stand Aksara jadi mlenceng dulu kesana. Hmmm…. Bukunya kok masih mahal-mahal yaks? Eits ada juga yang mursindang, Anita Shreve 20rb. Wah menarik! Trus ada hardcover tapi berat euy. Kuputuskan ke Periplus dulu baru mikirin soal si hardcover. Ternyata itu keputusan yang benar!! Di Periplus paperbacknya dah harganya beneran turun jadi 30-50rb, masih dapet diskon lagi! Wah kalap deh,mana honor baru turun. Spbnya yang tadinya terkantuk-kantuk melihat tumpukan buku di tanganku langsung semangat lagi. Sejenak serasa di itc,”Ayo bu, dipilih dipilih semua diskon!!!”

Walhasil jadi dapat banyak buku bagus, beberapa malah dah aku incer dari lama kayak John Grisham, Charles Frazier (padahal Cold Mountainnya belon dibaca ampe skarang πŸ˜‰ dapat Anita Shreve lagi, dan beberapa buku dari pengarang lainnya. Sayang gak dapat buku anak-anak. Masih diatas cepe semua.

Perburuan diteruskan ke dalam, ke buku-buku lokal. Target seperti biasa Mizan dan Gramedia group. Tapi bawaan mereka gak gitu banyak. Serial Wooly sama serial anak Clara Ng gak ada, adanya yg buat anak gedean. Di Mizan Girls of Riyadh juga gak ada padahal itu buku buat book club. Akhirnya dapat buku lain deh, buku sesame street sama Astrid Lindgren. Dapat buku resep veggie juga yang udah liat di c4 di stand Femina. Sebetulnya masih ada buku-buku lain yang kutaksir tapi belanjaan dah berat euy. Jadi didaftar aja dalam hati.

Sementara itu sebetulnya dah janjian buat ketemuan ama penulis top, Dita dan Patrick. Tapi kok ya hp mereka gak bisa dikontak. Ya sudah mungkin gak jodoh. Tapi ternyata begitu memutuskan mau pulang…
“Mbak Sita!!” Lhaaa itu dia Dita si jelita πŸ˜€ kemudian gak lama muncul juga Patrick si brownies. Bertiga kita ke pameran komputer di sebelah. Dasar jalan-jalan ama penulis, gak lama mereka langsung tenggelam dalam lautan laptop baru. Mau yang kecil, sedang, besar? Warna biru, pink, putih? 80gb, 120gb, 180gb? Ketika ditanya, kan kalian dah punya laptop? Dengan entengnya mereka menjawab, ya kan buat cadangan πŸ˜€
Hehehe… Bikin ngiri aja πŸ˜‰ apalagi pas liat ada mininote yg warnanya merah.Kata neng Dita,”Wah, cocok tuh mba ama hpnya!” Hehehe… Tau aje.

Tak terasa waktu terus bergerak. Ah aku harus pulang. Dengan berat hati daku berpisah dengan Dita dan Patrick.

Di mobil kaki rasanya pegel banget, mana gak ada tukang bottle tea lagi, adanya di seberamg jalan. Tapi hati puas dan senang. Rasanya perburuan kali ini cukup sukses meski tidak dapat semua buku yang diincar. Sayang si babeh lagi sibuk kalo nggak kan bisa kesana lagi yah. Hehehe….

*pas bongkar belanjaan, wah, kayaknya perlu rak buku baru nih!

Advertisements

12 thoughts on “Ke JCC Book Fair

  1. sya2 -> enggaklah… segitu mah perlu kereta dorong dong bawanya ;)nadia -> masih ada kok sampai Minggukangtaufan -> duilee….. sepertineeita -> ya udah datangnya sekarang aja πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s