Target 2008/1429 H

Sebetulnya PR dari Tante Dee judulnya Resolusi 2008, tapi kok kayaknya Target lebih aktif daripada resolusi ya. Menggunakan kata ‘Target’ rasanya lebih menantang, bisa nggak mencapai apa yang diinginkan ketimbang resolusi. Jadi setelah merenungkan kehidupan dan sisa waktu inilah target saya:

1. Menyelesaikan Proyek Non-Fiksi

Ada 1 proyek non-fiksi yang sudah dimulai oh hampir 2 tahun lalu. Bayangkan 2 tahun! Waktu mulainya sih semangat, riset sini, wawancara sana, eh tengah jalan kok melempem trus terserang malas L jadilah proyeknya terpendam. Padahal dah keluar modal jadi kan sayang dong kalau tidak diselesaikan. So harus selesai!

2. Mempertahankan Kebiasaan Olahraga

Sudah bukan rahasia lagi kalau saya endud. Dengan keturunan jantung (3 paman saya meninggal karena masalah jantung), asma, alergi, diabetes, belum lagi ada kemungkinan kanker maka tidak ada alasan untuk tidak berolah raga. Alhamdulillah akhirnya tahun lalu, maksudnya beberapa bulan lalu, saya mulai menggunakan fasilitas yang disediakan dan mulai berolahraga. Dari hanya 10 menit sehari sampai sekarang bisa sekitar 30 menit – 1 jam sehari, 5-6 hari seminggu. Nah, semoga kebiasaan ini tetap bertahan di tahun 2008 bahkan kalau bisa ditambah intensitasnya.

3. Merubah Pola Makan

Meski sekarang sudah rutin bergerak, masih ada yang belum begitu bisa dirubah yaitu pola makan. Masih suka makan yang kurang sehat (tapi lezat ) masih rada males makan sayur (padahal penting!), meski makan buah dah lebih rutin sih. Tapi ya kalau makannya juga lebih sehat kan bisa kurusan juga. Hehehe…

4. Membuat Cerpen

Sudah lama kepikiran, tapi hanya sebatas mikir saja. Tahun ini harus ditulis. Waktu itu sempat bikin folder ide cerita. Trus… ya sama nasibnya seperti no 1. Padahal waktu itu sempat ditagih sama Bhai. Mudah2an nanti Bhai masih mau baca cerpen saya ketika akhirnya kelar. Kalo enggak ya Bude N ama Tante D yang dapat kehormatan

5. Menata Keuangan Dengan Lebih Baik

Diberi amanah, selayaknya dipegang dengan baik. Perbanyak tabungan biar nantinya bisa punya lebih banyak pilihan.

6. Memperbaiki Ibadah

Bertambah umur, berarti berkurang jatah. Sudah selayaknya memperbanyak ibadah, baik tadarus, shalat, maupun puasa. Juga memperbanyak sedekah. Bagaimanapun juga ingin kehidupan yang enak kan?

Dah, sekian saja dulu. Segini saja sudah banyak kan? Ikhtiar semoga semua tercapai J

Advertisements

2 thoughts on “Target 2008/1429 H

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s