Tribute to Mom

Acaranya sendiri sih sudah agak lama lewat, tapi foto dan covernya baru didownload sekarang Jadi ceritanya essay saya terpilih untuk masuk buku Tribute To Mom dari lini Femmeline, Syaamil. Girang? Jelas dong. Apalagi ternyata teman-teman satu bukunya antara lain adalah Zaenal Radar T, Gola Gong, Leyla Imtichanah, pengarang-pengarang yang jam terbangnya sudah jauh lebih tinggi dan karyanya jauh lebih banyak (dan terkenal) dibanding saya. Sehingga ketika diundang ke launching bukunya tentu dengan senang hati saya datang. Apalagi kata Nanik pembicaranya Zae dan Shahnaz Haque, sip dong acaranya.

Jadilah di suatu Minggu sore saya pergi ke Depok, kota yang sangat akrab untuk suami dan beberapa kawan-kawan saya mengingat mereka dulu bagian dari penguasa Depok alias mahasiswa UI. (Kalau saya mah taunya cuma Margonda Raya ama Rumah Tua gara2 pernah shooting disana tapi kok kemaren nggak keliatan ya ntu Rumah Tua?)

Senang deh ketemu lagi ama Nanik setelah sekian lama β€˜diteror’ lewat sms dan telepon, mana nelponnya pasti ke hp nggak pernah ke rumah. Mungkin bagian dari taktik terrornya yak arena kalau ke hp kan ketauan ada telp dari Bandung J Trus ada Zae yang masih lucu seperti biasa. Sementara mba Shahnaz ternyata ramah, energetic dan murah senyum, mirip seperti kakaknya, Marissa. Mungkin karena gennya sama?

Sayang akustik lobby Margo City sangat buruk sehingga saya tidak terlalu menangkap apa yang dibicarakan di panggung padahal sepintas lalu pembicaraannya menarik. Lagi asyik-asyik makan snack tiba-tiba dipanggil Nanik ke panggung! Weleh, sebagai penonton mah enak bisa sambil ngelamun lah pas diatas pan kudu konsentrasi dong apa yang ditanyakan dan respons dari jawaban yang diberikan. Demam dan budek panggung jadi satu. Mudah-mudahan jawaban saya nyambung dan berarti

Akhirnya trus saling minta tanda-tangan dan foto bareng deh. Jadi seperti ini nih rasanya kalau jadi penulis. Asyik juga ya ternyata…

Oh ya, beli bukunya ya, kado yang tepat untuk ibu tercinta atau para ibunda lainnya

3 thoughts on “Tribute to Mom

Leave a Reply

