World Cup Fever : David Beckham

Sebenarnya dibilang nge-fans berat ama akang Beckham nggak juga sih. Emang betul si akang ini ganteng, cuma metrosexual banget gituh, lebih cihuy groomingnya daripada aye.

Eniwe, selain karena dulu sakolanya di Inggris, temen serumah juga ada yang dari Manchester, jadi kalau soal bola meski dia nggak terlalu hobi temen2 sekampungnya kan demen banget dan tentu kalau Premier League yang dijagokan ya Manchester United lah. Meski waktu itu masih jaman jayanya Ryan Giggs dan mbah Alex Ferguson masih wong biasa aja belon dapet gelar “Sir” tetap aje ngebekas tu percobaan brainwashing para ‘Madchesters” berusaha meyakinkan bahwa Man U is the best!!! Jadi ya meski nggak nonton bola, tetaplah diikuti berita2 si Man U pada ngapain aje, termasuk para pemainnya seperti Beckham inilah.

Karena nggak pernah nonton, sebetulnya saya nggak tau kehebatan dia tu bagaimana. Apalagi pas PD yang kemaren dulu – waktu debutnya Michael Owen – kan dia sempat kena kartu merah tuh gara2 nendang pemain lawan jadilah pers Inggris menjuluki dia “One Stupid Boy” dan dapatlah Brooklyn as a result. Tapi trus kan dia jadi kapten tim Inggris jadi pastilah sebagai pemain dia nggak jelek2 amat. Saya ingat menonton dokumenternya waktu dia baru aja diangkat jadi kapten, waktu itu dia masih sama Man U, trus dia lagi ngobrol ama temannya dirumah en dia bilang kira-kira gini, “Gile bo! Gw jadi Kapten Inggris! Itu pan impian gw dari kecil. Nggak kebayang euy!”

Nah, di PD sekarang ini jadi lebih sering nonton selain karena menemani suami (karena nggak ada pilihan lain sih ) jadilah melihat juga laga tim St. George’s Cross. Baru deh liat oh ya, ternyata dia itu emang pemain yang bagus ya, tendangannya memang lebih akurat dan lebih cihuy dibanding pemain tim lain di posisi yang sama. Juga karena sekarang si Beckham tampangnya lebih dewasa, rambutnya nggak neko-neko, cuma tatonya aja yang ada dimana-mana. Jadi sepertinya dia emang sekarang lebih serius. Dan terbukti kemaren dia yang nge-gol satu-satunya gol buat Inggris. Cantik nian golnya itu, dari free kick pula. Pantaslah dia udah merumput dari remaja, bakatnya emang keren banget.

Okeh deh akang David, kita liat sampai mana dikau bisa menggiring tim anda di PD kali ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s